Trik Hadapi Atasan yang Kurang Kompeten

English: The RedBalloon office - an example of...
Image via Wikipedia

Setiap orang mengeluhkan bagaimana beratnya memiliki seorang atasan di tempat kerja mereka dengan berbagai alasan dari waktu ke waktu. Namun menghadapi seorang atasan yang kurang kompeten merupakan sebuah sumber stres dan kelelahan bagi para pegawai. Jika Anda adalah salah satu pegawai yang mengalami hal ini, jangan ragu untuk menerapkan 3 kiat cerdas hadapi atasan yang kurang memenuhi harapan Anda ini.

Miliki empati

Tahanlah diri Anda dari godaan untuk menjelek-jelekkan dna cobalah untuk melihat segala hal dari sudut pandang atasan Anda tersebut. Mungkin ia berada dalam tekanan dari atasannya pula. Atau mungkin ia masih belajar mengenai ketrampilan dalam pekerjaannya sekarang ini.

Ciptakan batasan

Jangan biarkan keadaan menjadi semakin memperburuk semangat kerja dan hidup Anda. Tetapkan sebuah batas psikologis sehingga kekurangan atasan Anda ini tidak berdampak negatif pada kesehatan atau keseimbangan jiwa raga Anda sebagai manusia.

Pindah kerja

Saat semua kemungkinan sudah dicoba dan dilakukan, pertimbangkan untuk mencari tempat kerja dan atasan kerja yang lebih kompeten dalam bidang mereka. Jangan berpangku tangan dan menahan penderitaan itu begitu saja. (Diadaptasi dari “Dealing with Your Incompetent Boss” oleh Amy Gallo/ AP)

Author: akhlis

Writer & yogi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: