Dari Sejeong dan Nami hingga First Kiss a la Winter Sonata

Nami Island menjual kisah loyalitas Jendral Nami dan kecupan pertama Winter Sonata. Dua-duanya sama-sama tak terlupakan.

Mendengarkan kisah Rose Lee seakan tak ada habisnya. Dan sekarang saya akan tuliskan kisah Jenderal Nami yang legendaris itu, seperti diceritakan oleh Rose Lee pada kami.

 

Tersebutlah seorang jendral besar di Korea semasa dinasti Joseon (Chosun) bernama Nami. Raja Sejeong menyayangi Nami. Begitu sayangnya raja hingga timbul kecemburuan yang mengakibatkan rekan-rekan Nami memfitnahnya dengan keji dengan menyebarkan isu kudeta yang akan dilancarkan untuk menggulingkan kekuasaan Sejeong.

 

Teman Nami menceritakan bahwa Nami akan kudeta dengan mengumpulkan serdadu di kediamannya yang besar dan megah. Raja Sejeong memerintahkan untuk mengirim mata-mata, namun sayangnya sang mata-mata membunuh Nami sebelum kedatangan raja.

 

Raja pun menemukan bahwa kediaman Nami tak ada pembantu, serdadu, bahkan rumahnya dari jerami saja. Hanya istri dan neneknya. Setelah mengetahui kebohongan isu kudeta Nami yang beredar, Raja Sejeong menyesal dan menghadiahkan sebuah pulau kecil yang kini bernama “Nami Island” untuk keluarga dan keturunan Nami. Lokasinya dekat dengan ibukota agar mereka dapat tetap dekat dengan Seoul yang menjadi tempat tinggal raja dan keturunannya.

 

Dulu pulau Nami adalah daratan, sekarang menjadi pulau. Makam Jendral Nami pun masih ada. Keturunan Nami dikabarkan terus menjaga daerah ini. Usai perang (entah apakah yang dimaksud perang dunia atau perang apa), mereka menanam pohon, membuat bendungan dan pulau.

 

Seperti sudah banyak diketahui K-Wave freak, inilah tempat syuting Serial “Winter Sonata” yang dibintangi Choi  Ji-woo dan Baek Yeong-joon. Banyak pasangan muda berkunjung ke Nami Island untuk melakukan first kiss. Dan dari penuturan Rose Lee yang berulang kali mengenai first kiss dan keromantisan tempat ini, Nami Island memang “dijual” sedemikian rupa dengan mengusung “the best place to kiss your BF or GF for the very first time” sebagai sebuah selling point yang tak terkalahkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.