Pengalaman Membuat Kartu Kredit Mandiri (3)

Setelah di minggu ketiga Januari kemarin saya dihubungi pihak mandiri via teleponn untuk survei, akhirnya malam ini saya menerima notifikasi sms sbb:
” Yth bpk/ibu Akhlis Purnomo. Selamat kartu kredit Anda telah disetujui. Pastikan Anda untuk mengikuti program menarik
dr Mandiri Kartu Kredit. Hub 14000″

Sebenarnya saya sudah pesimis karena prosesnya cukup lama dari sejak pengajuan aplikasi ke kantor cabang terdekat di pertengahan desember 2012 dan baru diapprove sekarang. Sekitar 2 bulan lah. Apalagi saat disurvei via telepon, ayah saya yang di kota kelahiran ketakutan karena beliau pikir telepon survei Mandiri itu adalah modus tindak penipuan! Maklumlah beberapa hari sebelumnya beliau hampir kena tipu karena ada orang berniat kurang baik berpura-pura sebagai polisi minta uang jaminan untuk melepaskan adik yang konon ditangkap karena tertangkap basah punya narkoba. Padahal adik saya di rumahnya tertidur pulas!!! Jelas si penipu sudah tahu keluarga kami.
Dan pelajaran yang bisa saya petik ialah jika kita mengajukan permohonan kartu kredit, beritahukan pula ke anggota keluarga tentang itu agar mereka juga siap saat disurvei kapanpun. Apalagi dalam kasus saya, saya menggunakan alamat rumah ortu karena saya belum punya domisili sendiri dan KTP saya masih terdaftar di tempat asal meski saya tinggal di ibukota beberapa tahun terakhir.
Setelah ini apalagi yang saya lalui sebagai pengguna kartu kredit? Jangan lewatkan update saya selanjutnya.

Posted from WordPress for Android

3 Comments

Filed under writing

3 responses to “Pengalaman Membuat Kartu Kredit Mandiri (3)

  1. Pingback: Pengalaman Membuat Kartu Kredit Mandiri (4-Tamat) | Akhlis' Blog

  2. Aku pernah sekali di approve tapi kartunya gak datang2. Akhirnya aku cancel saking parno takut kartunya disalahgunakan

Leave a Reply

