Bagaimana Agar Mendapatkan Manfaat Maksimal Ber @jalankaki ?

An example of walking in sandals.

Orang-orang lagi ramai indent mobil murah? Persetan! Ayo jalan. (Photo credit: Wikipedia)

Berjalan kaki adalah olahraga paling murah sekaligus menyehatkan karena sejumlah alasan. Jalan kaki secara rutin dapat mencegah penumpukan kolesterol dalam tubuh kita dengan meningkatkan asupan oksigen dan memudahkan sirkulasi darah.
berjalan kaki menguatkan tulang dan otot karena saat kita berjalan kaki, lebih dari 600 otot dan 200 tulang akan aktif dan bekerja serta menekan jumlah lemak dalam badan dan tidaklah heran jika berjalan kaki sangat efektif falam mencegah penyakit seiring meningkatnya usia seseorang.
Berikut ialah sejumlah kiat agar Anda bisa menuai manfaat terbesar dari kegiatan berjalan kaki. Di awal hari, pemanasan sangat penting agar badan bisa ‘bangun’ dengan lembut. Pemaksaan kerja badan yang tiba-tiba akan membuat tubuh mudah cedera. Waktu terbaik berjalan kaki di pagi hari ialah saat menjelang makan pagi atau setengah jam setelah makan pagi. Makan pagi dan langsung disusul dengan berjalan kaki akan membuat perut terguncang-guncang dan kurang baik untuk pencernaan. Tunggulah setengah jam agar makanan bisa dicerna lebih baik oleh lambung.
Berjalan kaki di pagi hari juga secara signifikan membantu mengurangi berat badan karena tidak banyak sumber energi dalam tubuh yang ada saat pagi hari, saat badan belum mendapatkan pasokan energi dari makanan.
Orang-orang yang rapuh kesehatannya seharusnya berjalan kaki di sore hari, saat irama tubuh mencapai puncaknya dan badan menjadi cukup fleksibel karena aktivitas yang sudah dilakukan seharian.
Untuk mencegah obesitas,jalan cepat sebelum makan malam adalah cara yang patut ditempuh. Jalan kaki pelan di malam hari juga bagus untuk mereka yang menderita insomnia tetapi jalan kaki yang terlalu panjang dan melelahkan kurang disarankan karena bisa mengganggu irama tubuh yang seharusnya harus memasuki fase istirahat.
Maka dari itu, boleh saja berolahraga asal ketahui plus minusnya dulu. Jangan langsung hantam membabi buta.

Leave a comment

Filed under health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s