BBM Mulai ‘Umbar’ PIN Anda ke Pengguna BBM Lain?

There’s no free lunch. Menjadi seorang pengguna layanan jejaring sosial saat ini memang butuh kesabaran. Mengapa? Karena gratis dan praktisnya jejaring sosial harus ditebus dengan privasi yang terusik tanpa peringatan.

Seperti yang terjadi pada saya beberapa hari lalu.

Tiba-tiba PIN BBM saya mendapatkan notifikasi baru yang menunjukkan seseorang sudah menambahkan saya sebagai temannya. Tunggu, siapa orang ini? Saya tidak merasa mengenalnya. Dan memang ia juga tidak mengenal saya.

Usut punya usut, si pengguna BBM di iPhone itu baru mendapatkan pembaruan aplikasi yang menawarkan pertemanan baru dengan kontak-kontak LinkedIn miliknya yang terintegrasi dengan daftar kontak smartphone berplatform iOS itu. Dan saya ada dalam daftar teman di LinkedIn orang tersebut. Saya tidak bisa memastikan kebenarannya karena saya kebetulan cuma menggunakan BlackBerry dan Android.

Terlepas dari benar tidaknya keterangan itu, saya masih bertanya bagaimana bisa LinkedIn dan BBM bekerja sama? Dan mengapa BBM dengan mudah mengumbar PIN saya ke orang lain? Tetapi kemudian setelah dipikir lagi, itu adalah salah saya sendiri yang menjadikan orang itu sebagai teman saya di LinkedIn. Untungnya, orang yang menambahkan saya menjadi temannya itu adalah orang yang baik-baik, tidak macam-macam, apalagi berniat negatif meski awalnya saya menaruh curiga. Benarkah karena fitur terbaru aplikasi BBM for iOS atau apa?

Bagaimana dengan Anda? Apakah mengalami hal serupa?

2 Comments

Filed under social media, technology

2 responses to “BBM Mulai ‘Umbar’ PIN Anda ke Pengguna BBM Lain?

  1. iya tiba-tiba aku di add sama temen, padahal bbm ini cuma buat komunikasi sama mama.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s