CS Samsung, Temannya Jaka Sembung

Setelah 1,5 tahun, charger ultrabook saya bermasalah (kadang berfungsi, kadang tidak) dan saya ragu apakah saya bisa mendapatkannya di Mall Ambassador karena letak Samsung Service Center terdekat di Jakarta Selatan adalah di Pondok Indah. Jauh!

Akhirnya saya ke situs resmi Samsung di Indonesia dan melayangkan pertanyaan via surel. Berikut interaksi saya dengan layanan pelanggan mereka. Surel saya kirim tadi malam dan balasan dari Samsung tiba pukul 9.30 pagi ini. Terhitung responsif tetapi… Silakan baca.

Pertanyaan saya
“Dear Samsung,

Di mana saya bisa membeli charger untuk ultrabook NP535u3C dan berapa harganya? Apakah bisa minta dikirim via JNE dsb?

Thanks”

Samsung membalas…

“Konsultasi Jawaban
Selamat datang di Pusat Pelayanan Konsumen Samsung Indonesia!

Dear : Bpk Akhlis

Menanggapi E-mail yang telah dikirimkan,
Kami sarankan untuk datang langsung ke samsung service terdekat kami, adapun cara pembelian adalah melalui pemesanan terlebih dahulu dan hanya bisa dilakukan pemesanan dengan datang langsung, paling cepat tersedianya barang adalah 3 hari kerja. dan bpk akan dihubungi oleh team samsung kami. untuk harga batere nya adalah berkisar Rp. 550.000,-(Ex Ppn).

Demikian Informasi yg bisa Kami berikan. Mudah-mudahan Informasi ini bisa membantu. Terima Kasih telah menggunakan layanan e-mail kami.

Hormat kami,

Samsung Service Center”

Saya tertawa membaca balasan ini. Pertanyaan saya tentang charger, malah jawaban yang diberikan tentang baterai (bukan batere ya).

Apakah karyawan Samsung yang membalas surel saya itu masih mengantuk atau apakah ia sedang berakting menjadi Bolot atau Jaka Sembung? Kalau pun tidak, April Mop kan masih lama juga.

Leave a comment

Filed under technology

Leave a Reply

