‘Mudahnya’ Cari Taksi di Bandara Soekarno Hatta

taksiDalam hidup, banyak hal yang berjalan terlalu mulus dan mudah yang patut dicurigai karena biasanya ada ketidakwajaran atau konsekuensi yang tidak mengenakkan di baliknya. Tidak terkecuali saat Anda harus menemukan kendaraan umum taksi di bandara Soekarno Hatta di malam yang makin larut dan basah oleh rintik gerimis.

Alkisah hari itu adalah saat kepulangan menuju kenyataan pasca liburan. Kami turun dari pesawat pukul 11 malam. Kami masih harus menunggu bagasi yang diturunkan di pintu conveyor nomor 3. Lama. Sekitar 30 menit tercenung di depan conveyor sambil mengamati resah hilir mudik kopor-kopor orang dan arus pengguna bandara.

Bersama dua orang teman, saya ke luar untuk segera menemukan taksi tanpa penumpang. Kami kelelahan dan masih harus membawa bagasi lalu menunggu taksi menghampiri. Antrean di pool taksi untungnya tidak terlalu panjang. Dalam beberapa menit, taksi-taksi kosong menjemput orang-orang di depan kami.

Tanpa peringatan, seseorang tampak berjalan dengan kopernya ke arah salah satu taksi kosong dan dengan cekatan memasukkan semua barang bawaannya ke bagasi belakang taksi. Sang sopir tampak kaget sementara calon penumpang itu terlihat lega, karena merasa beruntung begitu keluar pintu bandara, tanpa menunggu lama, sebuah taksi kosong didapatkannya.

Tak lama setelah itu, calon penumpang itu dihujani teriakan dan makian dari antrean kami yang isinya orang-orang yang sudah kelelahan dan penuh emosi. “Woy, antre dulu donggg!!!”

Si penyerobot antrean itu pun malu bukan kepalang. Ia buru-buru menurunkan barangnya dari bagasi taksi.

Akhirnya jelang tengah malam, kami berhasil tinggalkan bandara yang konon berskala dunia namun bertampilan desa itu.

Sebuah insiden yang tidak aneh. Apalagi di Indonesia, tempat orang-orang tidak akrab dengan budaya antre.

1 Comment

Filed under miscellaneous

One response to “‘Mudahnya’ Cari Taksi di Bandara Soekarno Hatta

  1. Tips kalau mau dapat taksi: pergi ke terminal keberangkatan dan cari taksi yang baru nurunin penumpang. Tukerin koper yang diturunkan dengan koper kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s