2 Pekan Tanpa Shampoo

So far so healthy!
Saya tidak habis pikir kenapa ketombe harus dibasmi dengan shampoo anti ketombe‎. Padahal shampoo anti ketombe makin membuat kulit kepala kita kering kerontang. Ditambah dengan penggunaan yang terlalu sering, seperti sekali sehari, bisa kita bayangkan akibatnya bukan? Bukan memecahkan tetapi memperparah keluhan yang sudah ada. Dengan menjaga kelembaban alami kulit kepala, masalah itu niscaya akan teratasi dengan sendirinya. Saya percaya dengan mekanisme dalam tubuh kita yang sudah dirancang demikian canggihnya oleh Sang Pencipta.

Penggunaan bahan-bahan kimia yang berlebihan terasa mengangkangi mekanisme alami tubuh. Tetapi bagaimana lagi? Itulah manusia.

Dari pengalaman selama dua pekan ini, saya membuktikan bagaimana alam mengatasi semua masalah akibat ketidakseimbangan ‎yang dipicu campur tangan manusia.

‎Menghindari produk pembersih berbahan artifisal bukan berarti kita menjadi jorok. Karena ada berbagai bahan alami lainnya yang juga lebih baik tetapi kita saja yang makin malas memakainya karena menganggap kurang praktis.

Leave a comment

Filed under health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s