Cantik Cantik Bikin Jijik

‎Sebagai penyangkalan atau disclaimer, saya secara tegas menyatakan cerita ini bukan plesetan alias parodi dari sinetron laris Ganteng Ganteng Serigala di SCTV. Tetapi lebih menjadi sebuah anekdot singkat yang menghibur. Berikut ceritanya untuk Anda.

Lift sering menjadi tempat yang ideal untuk mendengar dan menyaksikan potongan-potongan singkat kehidupan orang-orang urban. Di sini mereka mencelotehkan apa saja. Dari masalah pekerjaan, kemacetan, sampai keluarga. Kerap isinya menggelitik karena obrolan lift (lift talk) cuma berlangsung 30 detik atau 1 menit saja. Mirip elevator pitch.

Obrolan singkat lift kali ini melibatkan 3 orang perempuan muda sebagai pelaku aktif, sementara 2 orang pria (termasuk saya) sebagai pendengar semata. Kami diam saja sepanjang peristiwa ini terjadi tetapi tetap saja kami berkomentar di dalam hati.

Mereka adalah tiga karyawati sebuah bank swasta besar Indonesia yang masih muda dan segar. Setelah masuk, suasana lift sontak berubah lebih ceria dan ramai. Apalagi begitu seseorang darinya membuka mulut.

“Enak banget tadi BERAK..”ucap satu orang dari mereka yang berambut panjang dan bercat warna mahogani itu dengan mimik muka dan nada polos.

“Hahh!!”dua orang rekannya tak percaya ia baru saja berkata BERAK. Ekspresi mereka berkata:”Kamu gila ya, ada dua orang pria di sini dan kita semua akan makan siang tapi kamu bilang BERAK dengan santainya!!! Did you drop your manner somewhere?”

Saya maklum saja mendengarnya. Mungkin sudah beberapa hari wanita itu konstipasi sehingga BERAK merupakan momen yang harus dirayakan.‎ ‎

Leave a comment

Filed under miscellaneous

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s