Kalau Tertangkap Basah Yoga di Tempat Kerja

“Kamu ngapain dari ruangan itu sama pak X?”
“Yoga, bu.”
“Emang dia bisa?”
“Bisa.”
“Masak?”
“Hhh…”
“Saya tahu kamu suka foto-foto yoga di kantor setelah sepi.”
“Hah?! Umm..”
“Lain kali jangan di atas brankas. Atau di meja kerja.”
“Terus?”
“Di atas kursi ini kalau bisa.”
“Tapi kalau jatuh?”
“Atau di partisi kubikel ini. Saya tantang kamu pose di situ.”
“Hmm. Tapi..”
“Atau di jendela kaca ini. Belum pernah kan?”
“Sudah…”
“Apa? Masak? Kapan? Saya belum lihat fotonya!”
“Tanya saja ke Y. Dia pasti tahu, di Facebook ada.”
“Sehabis jam kantor kamu dibantu si Z buat foto-foto kan?”
“Iya. Emang kenapa bu? Orang dia juga yang mau.”
“Rencananya kalau kamu foto di meja saya, saya mau tarik bayaran.”
“Hhh… Untungnya belum sih.”
“Jadi lain kali coba foto di jendela kaca itu menghadap ke luar. Supaya orang bisa lihat.”
“Kalau saya jatuh??!”
“Pokoknya lakukan dulu.”
“Nggak ah.”
“Jangan membantah. Saya bos kamu!!”
“Tapi…”
“Nggak ada tapi-tapian.”
“Tapi ibu bukan owner.”
“Kamu bilang apa?”
“Maksud saya, saya laper. Mau nyemil lemper.”
“Bukannya kamu gak makan daging?!”
“Tempo tempolah, bu.”
“Kok gitu?!”
“Ya suka suka saya sih.”
“Kamu ini di mana-mana foto yoga. Dikit-dikit foto yoga! Outing di China kamu juga foto yoga di mana-mana.”
“Apakah itu menjadi masalah, bu?”
“Kamu juga ga pakai kursi biasa seperti yang lain?”
“Karena bikin postur saya jelek, bu.”
“Karyawan aneh kamu!”
“Emang…”
“Kenapa dulu saya sampai suruh HRD rekrut kamu?!!”
“Ya tanya kenapa… Khilaf mungkin.”
“Besok yang piket siapa?”
“Yang lain kali, bu. Saya barusan minggu kemarin. Dah ibu. Pulang ah. Capek.”
“Eh, saya kan belum selesai.”
“Sambung Senin aja, bu.”
“Berani ya kamu!”
“Bye, ibu.”
“Heh, kalau tidak tetap di sini, saya pecat kamu!!”
“Ya sudah, pecat aja bu.”
“Nantangin!!”
“Ya habisnya…”
“Capek saya ngadepin kamu.”
“Apalagi saya, bu.”
“Aduhhh!”
“Kenapa bu?”
“Kepala saya nyut-nyutan!”
“Siapa suruh marah-marah, bu.”
“Duh, tekanan darah sayaaa!! Pergi kamu!”
“Ya, dari tadi saya memang sudah rencana pulang kan ya…”
“Oh iya. Aduh, kepalaku…”
“Akhirnya… Dududu..”
“Bentar! Pose yoga apa yang bisa nyembuhin sakit kepala saya?”
“Hah?!! Saya guru yoga RYT 200 jam, bu. Sertifikat internasional, bisa ngajar yoga di seluruh dunia. Bukannya tukang obat keliling.”
“Bohong. Mana mungkin kamu guru? Kelakuan kayak gitu. Duh, nyut-nyutan…”
“Saya harus buru-buru, bu. Sudah ditunggu.”
“Siapa?”
“Temen. Mau selfie yoga di mall bawah.”
“Kelakuan!!!”

(Berdasarkan kisah nyata dengan sejumput bumbu di sana sini untuk efek dramatisasi)

IMG_2081.JPG

2 Comments

Filed under yoga

2 responses to “Kalau Tertangkap Basah Yoga di Tempat Kerja

  1. Wallpapernya keren tuh😀

  2. uci duck himura

    ooo jadi ini kelakuan karyawan yang bersertipikat RYT 200 jam yang menyukai pose di meja kosong, tolong besok ke ruangan saya. akan saya berikan SP2 klo masih mau kerja ya hihi

Leave a Reply

