Perlambat Kepikunan dengan Perbanyak Tidur. Serius!

Siapa yang tidak suka tidur? Apalagi di akhir pekan seperti sekarang, dengan cuaca labil dengan curah hujan yang lebih tinggi diselingi mendung dan sinar matahari sesekali. Ternyata tidur cukup di malam hari (jadi bukan di siang hari) bisa membantu kita lebih tahan terhadap gejala-gejalan kepikunan, demikian simpulan sebuah studi. Kepikunan atau dementia seperti penyakit Alzheimer’s…

Bahan Kimia Triclosan dalam Sabun Cair Bisa Picu Kanker, Kata Ilmuwan

Susahnya jadi manusia modern. Sedikit sedikit kena kanker, sedikit sedikit kena diabetes, sedikit sedikit kena stroke. Banyaknya senyawa kimia yang dibuat oleh manusia saat ini di pabrik membuat tidak hanya lingkungan kita yang menjadi rusak tetapi juga tubuh kita sendiri yang kacau. Para peneliti University of Cailifornia baru-baru ini menemukan bahwa sebuah bahan yang lazim…

Diwawancara Orgil

Ada orang nanya ke gue,”Lo nggak bikin berita kalo libur, mas?” Ya nggak lah. Mikir dong! Terus ada yang nanya juga,”Elo kerja ama cuti tetep aja nulis. Nggak bosen ya?” Orang itu nanya lagi juga,”Kalo tengah malem lo tiba-tiba dapet inspirasi lo bakal nulis jugak?” Ya nggak juga sih ya. Kan gue dah ngantuk, ya…