Diwawancara Orgil

Ada orang nanya ke gue,”Lo nggak bikin berita kalo libur, mas?”

Ya nggak lah. Mikir dong!

Terus ada yang nanya juga,”Elo kerja ama cuti tetep aja nulis. Nggak bosen ya?”

Orang itu nanya lagi juga,”Kalo tengah malem lo tiba-tiba dapet inspirasi lo bakal nulis jugak?”

Ya nggak juga sih ya. Kan gue dah ngantuk, ya udah tidur aja. Ngapain harus buka laptop ato ngetik di hape. Orang gilak.

“Kalo di kamar mandi kan suka dateng inspirasi. Di sana ngetik juga dong?” tanya temennya yang gak kalah gila.

Ya gue jawab aja kalo gue kadang bawa hape ke kamar mandi. Kadang buat baca berita sambil boker. Terus ngetik ide.

“Kadang buat selpi yah?” gitu tanya dia.

Ya, mikri aja sih. Masak gue mau ngeden terus difoto. Kan nggak enak diliat. Sotoy ya tuh orang.

“Kalo lo di bus liat cewek cantik, lo foto ato dibikin berita?” tuh orang rese nanya lagi. Ya Allah, ga ada abisnya. Stres gue.

Ya gue jawab aja sih, kan amazed ama ceweknya, ya udah dinikmatin aja, ngapain dibikin berita ato dipoto.

“Lo pernah nggak bikin berita tentang kucing beranak? Soalnya kucing di Jakarta banyak banget…” Masya Allah, ni orang makin absurd. Mabok duda kayaknya.

“Pernah ngeliput ibu-ibu melahirkan di tengah jalan nggak?” Gue makin ga ngerti ini wawancara apaan.

“Kalo elo makan sayur di pinggir jalan terus di dalemnya ada isi steples, warung itu lu bikin berita nggak? Jadiin artikel nggak?” Kasian juga sih kan orangnya bisa dihukum nanti warungnya ditutup. Jadi gue ga bikin berita. Biarin aja sih. Tapi gue bakar warungnya besok.

“Pernah wawancara abang-abang yang suka mutilasi ayam nggak?”

Hmm, itu berarti maksudnya orang yang suka jegal jagal ayam. Ya, ga papa sih. Asal ayamnya ga dijual besoknya.

“Terus pas wawancara banjir, lo ikut tenggelam nggak di dalemnya?”

Gue pernah ikut orang kasi bantuan banjir ke korban banjir tapi banjirnya udah surut sih ya. Jadi lo kudu cerdas-cerdas aja supaya bisa liput tanpa harus tenggelam.

1 Comment

Filed under miscellaneous

One response to “Diwawancara Orgil

  1. trus lu pernah nulis sambil salto jugak???😹😹😹
    ahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s