17 Pekan Tanpa Shampoo

‎Berhenti memakai shampoo sejak tanggal 24 Agustus 2014, rambut ternyata masih baik-baik saja. Tidak bau karena saya mencucinya setiap hari dengan air bersih dan bahan-bahan alami lainnya seperti air perasan lemon dan air bersih saja.

Untuk melembabkannya juga saya tidak lagi pakai kondisioner. Cuka apel membuatnya lebih lembut. Dan kulit ke‎pala juga lebih bersih hanya dengan menggosoknya lembut. Tak ada bahan anti ketombe kimia yang selama ini digembor-gemborkan ampuh melawan ketombe lewat iklan. Padahal sebelumnya, saat masih pakai shampoo, ketombe kadang muncul. Masih ringan saja. Tetapi sekarang lebih baik. Semua itu karena kulit kepala dan rambut saya tak lagi terkena deterjen dan sabun dalam shampo buatan pabrik.

Saya akan meneruskan kebiasaan ini selama mungkin secara konsisten untuk melihat perbedaannya dengan rambut kepala Anda semua yang memakai shampoo dan tonik serta kondisioner buatan korporasi besar‎.

Semoga perbedaan itu signifikan dan lebih baik. Karena saya percaya alam sudah menyediakan yang terbaik bagi kita, seluruh umat manusia.

5 Comments

Filed under health

5 responses to “17 Pekan Tanpa Shampoo

  1. Air perasan lemon. Hmmm bekas Infuse lemon bisa dipakai buat shampo dong ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s