Wanita Cemas dengan Paha, Pria dengan Perut Mereka

Mereka yang mengalami kelebihan berat badan memiliki fokus yang berbeda dalam hal bagian tubuh yang ditangani menurut jenis kelamin dan kelompok usia.

Menurut analisis statistik 7.724 orang yang menerima bantuan dalam sebuah klinik diet dari April hingga Juni tahun lalu, para perempuan memiliki tingkat kecemasan yang paling tinggi mengenai paha mereka sementara para pria mencemaskan bagian perut dan pinggang mereka, dua area yang kerap dipegang oleh pasangan mereka saat bermesraan.

Berdasarkan analisis grup, para remaja dan mereka yang berada di kelompok usia 20-an berupaya mendapatkan perawatan untuk merampingkan bagian paha mereka tetapi mereka yang berusia 30 tahun ke atas, melakukan perawatan untuk merampingkan bagian perut mereka.

Seorang juru bicara untuk klinik itu mengatakan temuan mereka menunjukkan perbedaan dalam sebaran lemak tubuh dan perubahan hormon menurut jenis kelamin dan usia. Pasien berusia lebih tua cenderung menginginkan perawatan untuk obesitas perut karena banyak pria yang memiliki perut yang besar karena terlalu banyak minum sebagaimana yang dialami banyak wanita pasca melahirkan dan menopause, di samping kurangnya olahraga dan terlalu banyak makan.

Leave a comment

Filed under health

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s