Agar Linimasa Anda Bersih dari Politik

Jepretan Layar 2018-07-05 pada 07.30.37

PAGI ini saya iseng mengotak-atik pengaturan di akun Twitter dan menemukan sebuah fitur yang mungkin sudah lama ada tetapi terlupakan dan terbukti sangat bermanfaat menjelang musim politik yang ‘panas’, ‘bising’, dan ‘riuh’ sekarang ini.

Setelah menyeleksi beberapa akun yang terbukti membuat linimasa Twitter saya penuh energi negatif, persengketaan, aksi tuduh-menuduh dan saling menyalahkan yang membuat saya lelah dan demotivated di pagi hari yang semestinya menjadi momen paling bergairah untuk memulai hari, akhirnya saya menelusuri fitur yang bisa ditemukan di settings => notifications => Mute specific words from your notifications and timeline. Langkah ini saya rasa lebih praktis daripada hanya memblokir beberapa akun yang kontennya kita hindari dengan berbagai alasan.

Jepretan Layar 2018-07-05 pada 07.30.57

Baiklah, karena saya sudah mulai muak dengan berbagai pemberitaan yang santer soal perpolitikan Indonesia di tahun 2019 nanti, saya putuskan menambahkan frasa “pilpres2019” ke dalam saringan konten saya di Twitter. Bukannya saya hendak abai terhadap politik yang penting untuk menentukan masa depan bangsa (karena saya juga tidak akan golput begitu saja di 2019) tetapi saya ingin linimasa yang lebih adem di pagi hari maupun di sore hari.

Jepretan Layar 2018-07-05 pada 07.32.38

Beginilah daftar beberapa istilah yang saya blokir dari linimasa saya agar kesejukan bermedia sosial tercipta. Kalau saya ingin membaca berita politik, saya baru akan menuju ke situs berita yang tepercaya dan kredibel, bukan dengan membaca tweet-tweet komentar orang yang sok tahu dan sok paham politik dan membuat kacamata saya untuk melihat dunia ini menjadi keruh dan suram. (*/)

 

 

Author: akhlis

Writer & yogi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: