Pandemic Diary: Warga +62 Borong Bear Brand Buat Mandi Susu

VIDEO di atas menunjukkan perilaku gila-gilaan konsumen +62 yang begitu keranjingan dengan susu Bear Brand yang iklannya malah pakai animasi naga.

Mereka menyerbu sebuah swalayan yang masih memiliki stok susu kaleng itu.

Susu ini katanya memang istimewa. Ada semacam sugesti yang terdapat di benak masyarakat kalau susu ini bisa diminum saat tubuh butuh asupan bergizi.

Apa saja penyakitnya, masyarakat +62 yakin seyakin-yakinnya bahwa susu Bear Brand akan ampuh mengusir penyakit itu.

“Emang aneh nih susu, merknya beruang, isinya susu sapi, iklannya naga,” begitulah komentar seorang teman di grup WhatsApp.

Kenapa susu Bear Brand menjadi buruan bersama sejumlah produk multivitamin lainnya?

Ya karena ada konten yang beredar soal menu obat-obatan yang dikhususkan bagi para penderita Covid yang diberikan pihak rumah sakit.

Jadi begitu orang Indonesia tahu menu obat-obatannya dan suplemennya, langsung mereka berburu sendiri.

Haha!

Entah mana yang lebih norak, rebutan kertas tisu toilet kayak di negara Anglosaxon yang cebok pake tisu (hoek) atau rebutan susu kalengan yang sebenernya juga nilai gizinya bisa ditemukan di banyak jenis produk susu lain.

But Indonesia, you never cease to ‘amaze’ me! (*/)

One Comment Add yours

  1. Ah ya, padahal susu sapi itu kan buat anak sapi, bukan manusia. Duh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.