Arianna Huffington, Buku, dan Tidur

kantor arianaEntrepreneur media yang dikenal sebagai pendiri portal berita terkemuka The Huffington Post Ariana Huffington dikenal dengan gayanya yang cerdas dalam menyampaikan pesan-pesannya melalui buku-bukunya seperti Maria Callas, The Fourth Instinct, Picasso, Third World America, The Gods of Greece, Wheaties dan Fearless.

Huffington mendesain kantornya dengan gaya simpel. Buku-buku tampak memenuhi meja kerja dan rak bukunya yang tinggi dan lebar. Sebagai pimpinan media, ia memahami bagaimana ia harus banyak membaca dan mengetahui banyak pemikir-pemikir melalui buku-buku tebal tersebut. Begitu penuhnya ruangan kerja perempuan yang pernah mencalonkan diri sebagai pejabat publik itu dengan buku hingga banyak yang sampai berjatuhan di mejanya dan harus diletakkan di lantai.

Dinding kantornya yang terbuat dari kaca bening memang dirancang agar dapat memandang lepas ke dalam ruangan redaksi Huffington Post yang menjadi ruang kerja yang menyatu bagi ratusan editor situs media baru itu.

Ibu dari dua anak ini juga mencintai keluarganya. Hidup dan tinggal dengan dua anak perempuannya, ia memasang banyak foto mereka dalam pigura coklat di meja kerjanya. Salah satu anak perempuannya memiliki ketertarikan besar dalam dunia seni lukis dan ruangannya itu juga memajang sebuah lukisan indah hasil sapuan kuas sang putri.

Untuk memantau arus informasi secara real time, Huffington memasang dua televisi layar datar di depan meja kerjanya. Keduanya menyala dalam waktu bersamaan dengan menunjukkan siara dua stasiun televisi yang yang berbeda.

Wanita ini juga memiliki ruangan khusus untuk tidur sejenak agar lebih produktif saat bekerja. Pengalamannya sebagai seorang pekerja keras yang hampir kehilangan kesehatannya sendiri beberapa tahun lalu membuatnya sadar bahwa beristirahat juga menjadi bagian penting rutinitas entrepreneur yang harus dilakukan jika ingin tetap produktif.

Leave a comment

Filed under journalism

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s