Sergei Samsonov Latihan 7-8 Jam Sehari demi Penampilan yang Prima di Russian Synchronized Swimming Nationals

Kelahiran 2009 dan telah menekuni senam artistik selama 7 tahun lebih, , nama Sergei Samsonov terbilang anyar di kancah renang artistik atau renang indah di Rusia.

Di level Eropa dan dunia, Samsonov juga belum secemerlang Aleksandr Maltsev yang lebih senior dan sudah melanglangbuana ke luar.

Jika saja Rusia tidak diboikot dari Olimpiade 2024, mungkin kita bisa menyaksikan Maltsev dan Samsonov tampil di kolam. Sayangnya, perseteruan konflik perang dingin jilid dua masih belum usai juga.

Di video di atas, Samsonov tampil di technical program sebagai performer solo yang mewakili Moskow. pada 22-28 April 2024 di Russian Synchronized Swimming Nationals di kota Yekaterinburg, Rusia.

Di ajang Russian Synchronized Swimming Championship 2024, Samsonov juga sudah berlaga sebelum tampil di video di atas sebagai bagian dari duet campuran bersama Polina Sazonova. Keduanya memenangkan medali perunggu atau peringkat ketiga.

Pelatih Samsonov adalah Natalya Belova. Dan dulunya ia berlatih di bawah bimbingan Nizhny Novogor.

Samsonov menceritakan awal mula ia bisa berkecimpung sebagai atlet renang indah di Rusia. Semua bermula sejak 3 tahun lalu saat renang indah muncul resmi di Rusia. Kala itu Samsonov berlatih di bawah bimbingan pelatih lamanya di Nizhny Novgorod.

Pertama kali berlaga ia muncul sebagai salat satu pasangan ganda campuran. Kini Samsonov sudah memasuki tahun ke 7-8 berkecimpung sebagai atlet renang indah.

Menurut keterangan Samsonov sendiri , ganda campuran lebih mengena untuknya daripada solo.

Ie tertarik mendalami renang indah begitu mendengar munculnya kejuaraan. Dan memang sudah ada wacana dibolehkannya atlet pria berkompetisi di area renang indah. Sebelumnya atlet wanita saja yang ikut serta dalam perlombaan.

“Saya diberitahu bahwa pria juga sudah mulai melakukan renang indah sejak awal abad lalu (abad ke-20) dan mereka menampilkannya secara bertahap kemudian menghilang,” ungkapnya.

Baru-baru ini renang indah untuk pria kembali dilaksanakan secara terbuka.

Untuk tiap persiapan, Samsonov mengaku untuk lomba renang indah yang skalanya besar, ia membutuhkan jam latihan sekitar 7-8 jam setiap hari.

Untuk lomba dengan skala lebih kecil, tentu ia menyesuaikan jam latihannya agar sesuai (baca:di bawah 7 jam sehari).

Tahun ini, ada 4 perenang indah pria Rusia yang berlaga: Aleksandr Maltsev sebagai atlet paling senior, Zakhar Trofimov, Vladimir Pershin, dan Sergei Samsonov.

Dalam ajang Russian Synchronized Swimming Nationals tahun 2024, Samsonov bertengger di urutan keempat. (*/)

Author: akhlis

Writer & yogi

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.